Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi menyatakan akan melanjutkan program program peduli masyarakat guna menghadirkan kebahagiaan bagi warga di wilayah tersebut.
 
"Program-program baik yang telah berjalan selama kepemimpinan Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi terus dilanjutkan demi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat," kata Arif Gunadi di Kantor Wali Kota Bengkulu, Senin.
 
Program tersebut seperti gerakan peduli yatim (GPY), sedekah nasi bungkus, HD Oto, BPJS Kesehatan, gerakan peduli siswa (GPS) Dan lainnya.

Ia mengatakan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023, masyarakat tidak perlu resah, sebab dipastikan kebahagiaan masyarakat tetap menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.
 
Untuk itu, dirinya mengajak seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjadi insan yang bermanfaat dan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat guna mewujudkan kota yang religius dan bahagia.
 
"Bengkulu religius dan bahagia itu artinya ialah bagaimana kehadiran kita ini betul-betul memberi manfaat bagi orang lain. Seperti hadits khairunnas anfauhum linnas, sebaik baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi manusia lainnya," ujarnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengatakan, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu di wilayah tersebut akan terus berlanjut hingga 2024.
 
"Perintah Wali Kota Bengkulu untuk warga kota Bengkulu bahagia maka kita lanjutkan program BPJS gratis hingga 2024," ujar Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 Dedy Wahyudi.
 
Program BPJS Kesehatan gratis sangat membantu warga tidak mampu karena warga dapat berobat ke rumah sakit tanpa memikirkan biaya.
 
Selain itu, jika ada warga Kota Bengkulu yang menunggak dan sedang sakit dapat langsung mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
 
Lanjut Dedy, untuk program BPJS kesehatan gratis merupakan bentuk kepedulian Wali Kota serta Wakil Wali Kota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya.
 
Sementara itu, hingga saat ini tercatat ada 24.162 warga tidak mampu di wilayah tersebut telah memanfaatkan program BPJS kesehatan gratis.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023