Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyebutkan salah satu personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota itu yaitu Bon Bon Fredy Sinamo akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di Korea Selatan.
 
Bon Bon menjadi satu di antara enam orang lainnya yang terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Diklat di Korea Selatan.
 
"Ini merupakan reward dari pusat, karena se-Indonesia hanya dikirim enam orang, dan salah satunya dari Damkar Kota Bengkulu," kata Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebut kegiatan ini merupakan bentuk hadiah dari pemerintah pusat terhadap peringkat enam besar yang telah mengikuti kompetisi tingkat nasional yaitu Firefighter (Pemadam Kebakaran) pada Maret 2023.
 
Oleh karena itu Bon Bon akan mengikuti pendidikan du Korea Selatan selama lima hari dan berangkat pada 28 Oktober 2023.
 
Keberangkatan Bon Bon ke Korea Selatan, lanjutnya, menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh personel Damkar Kota Bengkulu untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta menjadi personel damkar yang profesional.
 
Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi memberikan hadiah berupa uang tunai kepada Bon Bon Fredy Sinamo sebagai bentuk apresiasi.
 
"Sebagai bentuk cinta kasih Pemkot Bengkulu kepada aparaturnya yang berhasil mendapat hadiah dari pemerintah pusat ke Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan resque. Makanya Pemkot Bengkulu memberikan hadiah juga," ujar Arif
 
Ia mengatakan terpilihnya Bon Bon Fredy Sinamo untuk mengikuti pelatihan ke Korea Selatan menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkot Bengkulu.
 
"Dia terpilih dari sekian banyak personel Damkar se-Indonesia. Kami berharap ini menjadi contoh dan ke depan lebih bayak lagi ASN kita yang berprestasi," kata Arif.
 
Oleh sebab itu ia meminta agar Bon Bon menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kota Bengkulu, serta dapat menunjukkan etika yang baik, tutur, maupun prilaku, serta menunjukkan kemampuan yang telah dipelajari selama ini.
 
"Misalnya menyampaikan program-program kebaikan yang ada di Pemkot Bengkulu dan menyampaikan bagaimana dukungan dari pemda kepada Damkar Kota Bengkulu," jelas Arif.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023