Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini menghadiri sekaligus membuka turnamen Sungai Gading Cup VI 2023 yang dilaksanakan di lapangan Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya. 

Pembukaan turnamen Sungai Gading Cup VI 2023 tersebut dihadiri oleh Bupati Mukomuko Sapuan diwakili oleh Plt Asisten II Sekdakab Mukomuko Bustari Maller dan Ketua PSSI Kabupaten Mukomuko Weri Tri Kusumaria, dan Ketua Panitia Sungai Gading Cup VI 2023 Yoga. 

Sebanyak 73 klub bola kaki di Kabupaten Mukomuko mengikuti turnamen Sungai Gading Cup VI 2023 tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini dalam sambutanya berharap turnamen Sungai Gading Cup VI 2023 ini dapat melahirkan atlet unggul khusus di dunia sepak bola di Kabupaten Mukmuko. 

Kemudian, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini juga mengapresiasi pertandingan sepak bola ini karena pertandingan ini khusus untuk pemain sepak bola tingkat lokal, atau tidak boleh ada tim mennyewa pemain dari luar daerah.

"Karena tujuan even ini untuk mengasah kemampuan atlet lokal sehingga diharapkan dapat melahirkan bibit unggul khusus cabang olahraga sepak bola," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PSSI Kabupaten Mukomuko Weri Tri Kusumaria menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memajukan cabang olahraga sepak bola di daerah ini. 

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh pemain maupun wasit agar benar-benar profesional serta menjunjung tinggi sportifitas dan adil dalam bermain.(adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023