Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mendukung usulan pembangunan gedung untuk cabang olahraga futsal di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami jika berdasarkan musyawarah perencanaan pembangunan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten. 

"Silahkan masukan usulan tersebut di musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes), musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrenbangcam), dan musyawarah rencana pembangunan kabupaten (musrenbangkab)," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko Antonio Dalle di Mukomuko, Sabtu. 

Ia mengatakan saat pembukaan Turnamen Futsal Arga Jaya Cup I dalam rangka ulang tahun Desa Arga Jaya ke-41 dan peresmian lapangan futsal Desa Arga, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko. 

Hadir dalam pembukaan Turnamen Futsal Arga Jaya Cup I, yakni Bupati Mukomuko Sapuan, Anggota DPRD Mukomuko Siswanto, camat, Kades Arga Jaya, polsek, koramil, dan warga setempat. 

Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Antonio Dalle menyatakan sangat mendukung pembangunan gedung untuk cabang olahraga futsal di Desa Arga Jaya. 

Kendati demikian, katanya, usulan pembangunannya belum bisa diakomodir tahun 2024 karena proses penganggaran tahun depan sudah selesai. 

Ia mengatakan, usulan pembangunan gedung untuk cabang olahraga futsal tersebut memungkinkan di anggaran tahun 2025.

Kepala Desa Arga Jaya Janu Sutopo  meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko membangun gedung untuk cabang olahraga futsal karena gedung tersebut dibutuhkan oleh remaja yang hobi olahraga futsal. 

"Kami meminta meminta pembangunan gedung itu kepada dewan dan pak bupati, kami berharap permintaan kami diakomodir," ujarnya pula. 

Ia mengatakan, pemerintah desa baru mampu membangun lapangan futsal seperti sekarang ini, diharapkan pembangunan yang ada sekarang ini ditingkatkan lagi. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023