Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ali Saftaini mengajak masyarakat mendukung pembangunan infrastruktur melalui kegiatan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0428/Mukomuko di Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto. 

"Kami mengapresiasi dan mendukung  kegiatan Karya Bakti TNI ini, dan kami juga mengajak masyarakat terutama yang berada  wilayah kegiatan ini untuk ikut mendukung kegiatan ini," kata  Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini di Mukomuko, Minggu. 

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mengalokasikan dan sebesar Rp500 juta yang bersumber dari APBD perubahan 2023 untuk kegiatan Karya Bakti TNI.

Dengan anggaran kegiatan Karya Bakti sebesar Rp500 juta tersebut untuk pembangunan jalan produksi pertanian sepanjang 1.400 meter, gorong-gorong di tiga lokasi, pembangunan pelapis penahan tanah sepanjang 100 meter.

Ia berharap, tahun depan kegiatan serupa bisa terlaksana dengan ruas jalan yang lebih panjang lagi dengan dukungan anggaran yang lebih besar dibandingkan tahun ini.

Ia mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI ini terlaksana dengan lancar dan kegiatan  ini sangat berperan dalam mendukung daerah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih merata terutama di perdesaan. 

Selanjutnya, ia berharap, ke depan sinergitas antara legislatif, eksekutif, dan Kodim 0428/Mukomuko dapat terjalin dengan baik khususnya dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini. 

"Makanya  kegiatan Karya Bakti TNI ini terus kita dukung dengan anggaran yang memadai sehingga kegiatan ini dapat berlajut pada tahun berikutnya,’’ ujarnya. 

Sekarang ini pihak Kodim 0428/Mukomuko masih memetakan lokasinya terutama wilayah terpencil untuk menjadi sasaran pembangunan melalui kegiatan Karya Bakti TNI. 

"Kami minta kegiatan ini tidak hanya di daerah pemilihan I Mukomuko saja termasuk dapil II dan III agar pembangunan di daerah ini menjadi lebih merata," ujarnya. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023