Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menentukan empat lokasi untuk pos pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di daerah ini.
 
"Tentunya kita sudah mempersiapkan kegiatan ini, kita sudah mempersiapkan personel tentunya, kita juga berdasarkan petunjuk dari pusat menentukan titik-titik untuk pos-pos kita di Mukomuko," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan hal itu usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala tahun 2024 dalam Rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di daerah ini. 
 
Ia mengatakan, pihaknya menentukan dua titik untuk pos pengamanan di lokasi wilayah Polsek Ipuh dan wilayah Lubuk Pinang. 
 
"Untuk pos pelayanan kita fokus di wilayah  Kecamatan Kota Mukomuko dan wilayah Kecamatan Penarik, namun pelayanan tetap terhadap masyarakat seluruhnya dan para pemudik lebaran yang melintas di daerah ini," ujarnya. 
 
Untuk kegiatan lainnya, katanya, pihaknya selain mempersiapkan personel polres dan polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerau ini, instansinya tetap melakukan sinergitas dengan steakholder baik dari pemerintah maupun TNI.
 
Untuk masyarakat yang melintas untuk mudik lebaran dan daerah ini, katanya, tentunya institusinya sudah mempersiapkan empat pos untuk memberikan pelayanan maupun pengamanan kepada pemudik  sepanjang jalur mudik lebaran di daerah ini. 
 
"Kalau ada meragukan dan ragu untuk di perjalanan silahkan menghubungi petugas baik yang ada di pos pelayanan dan pengamanan," ujarnya. 
 
Sementara itu, Polres Mukomuko dalam Operasi Ketupat Nala tahun 2024 ini menurunkan anggota sebanyak 110 personil, dan sebagian di antaranya disiapkan di dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan. 
 
Kemudian pengamanan lebaran tahun ini melibatkan Basarnas Mukomuko, Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, Senkom, anggota Kodim 0428/Mukomuko, anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mukomuko. 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024