Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Bengkulu untuk melakukan aksi konvoi atau takbir keliling pada malam Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, sebentar lagi Idul Adha akan tiba, mohon untuk tidak melakukan takbir keliling yang tidak terkoordinasi yang tidak terlaporkan," kata dia di Kota Bengkulu, Minggu.
 
Namun, jika masyarakat ingin melakukan kegiatan takbir keliling harus memberikan pemberitahuan atau melaporkan langsung ke pihak kepolisian terdekat seperti Polsek ataupun Polresta.
 
Ia menyebutkan, jika masyarakat telah menyerahkan pemberitahuan atau melaporkan untuk melakukan kegiatan takbir keliling, maka anggota kepolisian akan memberikan pengamanan dan pengawalan.
 
Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Polresta Bengkulu untuk menghindari adanya gangguan ketertiban masyarakat dan gangguan lalu lintas di wilayah Kota Bengkulu.
 
"Kalau memang ada kegiatan takbir keliling akan kita bantu pengamanan dan pengawalannya. Nah ini agar pelaksanaan takbir keliling tidak mengganggu ketertiban lalu lintas," ujar dia.
 
Sementara itu, Polresta Bengkulu menurunkan sejumlah anggota untuk melakukan penjagaan di sejumlah lokasi tempat masyarakat melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah.
 
Hal tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Bengkulu berjalan dengan lancar dan aman.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024