Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan penertiban guna menjadikan Pasar Panorama menjadi pasar percontohan nasional yang memiliki kesan tertib, bersih dan rapi.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Bengkulu Eko Agusrianto di Bengkulu, Jumat, menerangkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap Pasar Panorama hingga situasi bisa kondusif dan tertib.
 
"Penertiban terus dilakukan guna mewujudkan target Pasar Panorama bisa menjadi pasar percontohan nasional pasar yang bersih, aman dan nyaman bagi pengguna jalan hingga pembeli di pasar tersebut," ujar dia.
 
Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu terus melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan sekitar Pasar Panorama di wilayah tersebut secara berkala.
 
Penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan tersebut terus lakukan oleh tim gabungan terdiri dari Satpol-PP, Kepolisian, Disperindag dan Bapenda Kota Bengkulu.
 
Penertiban tersebut terus dilakukan agar para pedagang berjualan di tempat yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta tidak mengganggu aktivitas lalu lintas di kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu Yurizal bahwa penertiban dilakukan terhadap pedagang yang dianggap melanggar ketertiban umum, seperti gelaran dagangan agak ke tengah maupun menggunakan armada angkutan bak terbuka, sehingga menutupi jalan.
 
"Kita selalu mengedepankan kegiatan yang humanis, kita akan melihat situasi jika pedagang tetap berjualan di bahu jalan pihaknya terus melakukan patroli dan penertiban secara berkala," terangnya.
 
Sementara itu, untuk barang-barang pedagang yang dilakukan penyitaan oleh anggota Satpol-PP Kota Bengkulu juga dilakukan sebagai efek jera agar mereka tidak kembali berjualan.
 
"Ada barang-barang pedagang yang disita di Kantor Satpol-PP Kota Bengkulu. Untuk pedagang yang ingin mengambil dapat langsung ke kantor," terang Yurizal.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024