Bengkulu (Antara-IPKB) - Program pembinaan remaja oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) baik tingkat nasional maupun provinsi, diharapkan kelompok remaja dapat menjadi motivator program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Kelompok remaja itu terdapat duta remaja/mahasiswa dan anggota pusat informasi konseling. Melalui pengetahuan dan ilmu yang dimiliki tentang kependudukan, maka remaja mampu mensosialisasikan program kependudukan, kata Kepala Bidang keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BKKBN Bengkulu Adharsya kepada wartawan di kantornya belum lama ini.

Duta remaja dan mahasiswa dengan kepribadian, dan budi pekerti serta ilmu keterampilan hidup yang didapati dapat dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia mengharapkan, dalam pembangunan kependudukan agar Duta Mahasiswa Genre tahun 2015 dapat turut serta dalam pembangunan tersebut dan menjadi figur serta motivator program di lingkungan," harapnya.

"Terutama dalam mempromosikan dan sosialisasi program Generasi Berencana atau GenRe," kata Adharsya.

Duta mahasiswa dituntut untuk selalu berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan Keluarga, khususnya program GenRe," ucapnya.

Program GenRe dimaksud, kata dia, adalah mengajak remaja untuk menjauhi seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS, termasuk juga tidak menikah dini. (rs)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016