Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengajak seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) di wilayah tersebut untuk menanamkan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dengan tema 'Bersama Pancasila kita wujudkan Indonesia emas' ayo semuanya untuk senantiasa menjadikan Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara," ujar dia di Kota Merah Putih Bengkulu, Selasa.
 
Kemudian, masyarakat juga dapat terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi segala tantangan yang akan datang.
 
Hal tersebut dilakukan guna menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia dapat tercapai.
 
Lanjut Arif, dengan masyarakat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, dapat mewujudkan dan menyatukan cita-cita bangsa Indonesia.
 
Sebelumnya, pada 30 September 2024, seluruh kantor instansi, pendidikan serta seluruh komponen masyarakat Kota Bengkulu mengibarkan bendera setengah tiang dan 1 Oktober 2024 mulai pukul 06.00 WIB bendera berkibar satu tiang penuh.
 
Pelaksanaan upacara tersebut dilakukan berdasarkan surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 23224/MPK.F/TU.02.03/2024 hal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024