Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sudah membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 sebanyak 850 formasi.
 
"Pendaftaran PPPK Mukomuko tahun 2024 sudah dibuka sejak tanggal 1 Oktober 2024," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko Wawan Santoni saat dihubungi dari Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat pengumuman Nomor : 810/1907/E.3/X/2024 tentang seleksi pengadaan PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahap 1 formasi tahun 2024.
 
Ia menjelaskan, dari sebanyak 850 formasi PPPK daerah ini tahun 2024 tersebut terdiri atas 400 formasi guru, 150 formasi tenaga kesehatan, dan 300 formasi tenaga teknis.
 
Sedangkan sasaran pelamar seleksi PPPK tahun ini, katanya, untuk tenaga honorer kategori II atau THK-II dan tenaga non-ASN yang terdaftar dalam pangkalan data atau database tenaga non-ASN di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
 
Untuk itu, katanya, sebelum tenaga honorer melamar seleksi PPPK ini, sebaiknya mereka mengecek statusnya terdaftar atau tidak di database BKN melalui situs https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/cek_pegawai_non_asn.
 
Ia mengatakan, karena pelamar seleksi PPPK tahap 1 tahun 2024 ini adalah bagi tenaga honorer dan tenaga non-ASN pemerintah daerah yang telah terdaftar di database BKN.
 
"Pelamar yang diprioritaskan mengikuti seleksi PPPK tahun ini setidaknya harus memiliki masa kerja selama dua tahun berturut-turut bidangnya masing-masing.
 
Ia menyatakan, meskipun pelamar yang masa kerjanya dua tahun berturut-turut diprioritaskan, namun pelamar baik mantan tenaga honorer kategori-II dan tenaga non-ASN, tetap menjalani seleksi ataupun tes yang ada sesuai dengan jadwal.
 
“Dalam petunjuk teknis dan pelaksanaan seleksi PPPK tahun ini mereka diprioritaskan, namun mereka tetap harus mengikuti prosedur mulai dari mendaftar dan menjalani tes atau seleksi,” demikian Wawan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024