Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu akan meningkatkan sarana pendukung Lapangan Setia Negara Curup yang menjadi pusat kuliner dan permainan anak di wilayah itu.

"Saat ini tengah dilakukan persiapan untuk kegiatan penataan bangunan dan lingkungan kawasan Lapangan Setia Negara Curup. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pembangunan City Park pada tahun 2023 lalu," kata Sekda Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi di Pemkab Rejang Lebong, Jumat.

Baca juga: BPKP Bengkulu siapkan pendampingan bagi pengelolaan aset Rejang Lebong

Dia menjelaskan, persiapan penataan bangunan dan lingkungan kawasan Lapangan Setia Negara Curup tersebut dilakukan dirinya OPD terkait Dinas PUPR Rejang Lebong, bagian aset, camat hingga lurah di wilayah itu.

Penataan bangunan dan lingkungan di kawasan Lapangan Setia Negara Curup ini, kata dia, harus dilakukan dalam upaya menjadikannya sebagai pusat rekreasi dan kuliner di Kabupaten Rejang Lebong.

Sejauh ini kawasan Lapangan Setia Negara Curup itu sendiri, tambah dia, sudah diisi oleh pedagang kuliner menempati kios-kios yang dibangun oleh Pemkab Rejang Lebong.

Selain itu di tempat ini juga terdapat aneka permainan anak serta lapangan olahraga berupa lapangan bola voli dan basket serta jogging track.

Baca juga: Pemkab Rejang Lebong siapkan Perda RTRW untuk pelestarian lingkungan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Samsul Ma'arif menyatakan, kegiatan penataan bangunan dan lingkungan kawasan Lapangan Setia Negara Curup ini merupakan salah satu program strategis pemkab setempat.

"Sudah ada rekanan yang memenangkan tender kegiatan penataan bangunan dan lingkungan kawasan Lapangan Setia Negara Curup pada 2024 ini, dengan kontrak Rp999 juta lebih. Pekerjaannya yakni pemasangan batu alam dan perbaikan saluran drainase," jelas Samsul Ma'arif.

Untuk memastikan rencana pembangunan sarana pendukung Lapangan Setia Negara Curup ini berjalan dengan baik pihaknya telah menggelar rapat bersama dengan OPD terkait lainnya guna meminta masukan dan saran terkait keamanan, pengkondisian para pedagang serta izin tanam tumbuh dari DLH maupun bagian aset daerah itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024