Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok kepada pihak keluarga Nursiah (60), warga Desa Sido Mulyo, Kecamatan Penarik yang diduga hilang  di aliran Sungai Air Dikit di wilayah ini. 

"Kami telah menyalurkan bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok yang ada di dinas ini kepada keluarga koban hilang di wilayah ini. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Seorang warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Penarik dilaporkan hilang sejak hari Minggu (21/10) sekitar pukul 23.00 WIB.  Korban tersebut hilang diduga hanyut di aliran Sungai Air Dikit di wilayah ini.

Herlian mengatakan, instansinya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memberikan bantuan beras, supermi, air mineral, dencis dan makanan siap saji.

 
Keluarga korban yang hilang di sungai Mukomuko. (Foto Antarabengkulu)


Selain itu, ia menyatakan, instansinya bersama dengan BPBD setempat juga membangun tenda untuk warga dan keluarga korban hilang di wilayah ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Sido Mulyo Ardiansyah saat dihubungi dari Mukomuko menyatakan hingga kini sejumlah warga di wilayah ini masih terus mencari korban hilang ini.

“Hanya warga di wilayah ini yang secara sukarela mencari korban hilang ini. Belum ada instansi terkait seperti BPBD dan Basarnas yang membantu warga mencari korban hilang di wilayah ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, saat ini pihak keluarga korban hilang di wilayah ini menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial setempat.

Ia menilai, keluarga korban hilang ini berhak menerima bantuan sembako ini karena mereka tergolong ekonomi miskin di wilayah ini.

Baca juga: Warga Mukomuko hilang diduga hanyut di sungai

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018