Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan mengusulkan penambahan stok logistik yaitu bahan kebutuhan pokok  untuk warga korban bencana alam di daerah setempat.

“Saat stok logistik bencana yang ada di gudang  semakin menipis seperti salah satunya makan siap saji untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk itu kami berencana mengusulkan penambahan bulan depan kepada Dinas Sosial provinsi,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Baca juga: Mukomuko tetapkan 10 desa lokasi khusus pencegahan stunting

Ia menyebutkan, hampir berbagai jenis logistik bencana alam di gudang logistik bencana alam di dinas ini menipis seperti berbagai jenis makanan kering, roti dan beras air mineral.

Kemudian berbagai peralatan memasak di dapur termasuk pakaian seragam anak sekolah. Saat ini tidak ada lagi pakaian seragam sekolah di gudang logistik bencana alam di dinas ini.


“Kemungkinan masih ada berbagai macam logistik untuk korban bencana alam yang ada di gudang instansinya ini yang telah menipis, termasuk beras, selimut dan tarpal,” ujarnya.

Baca juga: Di lahan persawahan, warga Desa Arah Tiga meninggal akibat disambar petir

Ia mengatakan, instansinya mengusulkan penambahan berbagai jenis logistik untuk warga masyarakat setempat yang menjadi korban bencana alam di daerah untuk stok cadangan di gudang sosial.

“Kita mulai dari sekarang ini menyiapkan lebih banyak stok cadangan di gudang untuk mengantisipasi apabila suatu saat terjadi bencana alam secara beruntun di daerah ini,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan, instansinya beberapa kali telah memberikan bantuan berbagai logistik bencana seperti beras, air mineral dan makanan siap saji kepada warga setempat yang menjadi korban kebakaran rumah.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Hermawati menyebutkan, sejumlah barang yang masih tersedia di gudang dinas ini, yakni tenda gulung sebanyak 50 lembar, 15 paket family kit, 40 paket kid ware, sembilan paket foo ware, sebanyak 150 lembar selimut dan 10 kotak peralatan dapur.

Baca juga: DKP Mukomuko yakin 650 nelayan dapat bantuan asuransi
Baca juga: DKP Mukomuko optimistis pemohon sertifikat tanah melebihi kuota
Baca juga: KPU Mukomuko tetapkan 25 caleg terpilih, berikut daftarnya

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019