Kepolisian Rssor Mukomuko,, Bengkulu, menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 di aula kepolisian resor setempat.

"Kegiatan ini selain memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, juga bertujuan agar dapat menambah stok kantong darah untuk PMI yang sangat dibutuhkan," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh seluruh perwira baik yang bertugas di Mapolres dan Mapolsek, termasuk para anggota yang bisa mendonorkan darahnya.

Tidak hanya personel Polri, katanya, kegiatan donor darah ini juga dikuti oleh Bhayangkari, personel TNI dan masyarakat yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini, yang antusias mengikutinya.

Dari aksi donor darah ini, katanya, institusinya dapat mengumpulkan sebanyak 118 kantong darah, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak PMI setempat.

Ia mengatakan, institusinya selain rutin menggelar aksi donor darah, sebagian besar anggota menjadi relawan PMI untuk membantu pasien yang membutuhkan donor darah.

Ia menyatakan, anggota Polri di daerah ini selalu siap setiap saat untuk mendonorkan darahnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kemudian ia juga mengajak semua pihak dan masyarakat di daerah itu untuk ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan donor darah yang diadakan oleh instansi vertikal maupun pemerintah daerah setempat.

"Semua pihak di daerah ini harus ambil bagian dalam setiap kegiatan donor darah agar bank darah yang ada tidak kekurangan darah untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Mukomuko selain menggelar aksi donor darah, juga berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023