Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Selasa, mengatakan, "saya berharap masyarakat dapat ikut serta berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama di momen pemilu kali ini.".

Yana juga memberikan pesan kepada Personel Polsek V Koto agar terus meningkatkan hubungan baik dengan pemerintah kecamatan, desa, masyarakat, dan stakeholder terkait.

Dia menekankan pentingnya memperoleh kepercayaan masyarakat serta menunjukkan kinerja Polsek V Koto dalam menjaga Kamtibmas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Camat V Koto, Ali Muksin, menyatakan kesiapannya untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu di wilayah tersebut. Ia menyoroti beberapa tantangan, seperti rawannya TPS masuk lokasi PT Agro Muko, perusahaan perkebunan kelapa sawit, terutama saat hujan mendadak yang dapat menghambat pergerakan.

Ali Muksin juga mengungkapkan kendala sinyal handphone yang sulit di wilayah Kecamatan V Koto. Namun, ia meyakinkan bahwa masyarakat setempat tetap berada dalam situasi aman dan kondusif menjelang pemilu.

"Yang kita hadapi sekarang ini TPS yang rawan masuk lokasi PT Agro Muko, perusahaan perkebunan kelapa sawit kalau hujan mendadak tidak bisa menyeberang. Kemudian di wilayah Kecamatan V Koto ini sinyal ponsel susah, jadi jangan heran jika susah dihubungi karena sinyal susah apalagi lampu mati dan hal itu menjadi miskomunikasi," kata dia.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024