Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada minggu ketiga Agustus 2024 akan membuka tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2024 sebanyak 50 formasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong Wahyu Destiawan di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan daerah itu pada Tahun 2024 ini menerima kuota seleksi CPNSD dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari pemerintah pusat sebanyak 1.550 formasi.

"Untuk seleksi CPNSD di Rejang Lebong akan dilaksanakan pada minggu ketiga Agustus nanti sudah mulai diumumkan tahapan seleksinya, sedangkan untuk PPPK sampai saat ini belum ada petunjuk kapan pelaksanaannya," kata dia.

Dia menjelaskan, seleksi CPNSD Kabupaten Rejang Lebong ini akan menjaring sebanyak 50 orang, terdiri dari 30 formasi tenaga teknis dan 20 formasi tenaga kesehatan.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNSD ini, kata dia, bisa mempersiapkan persyaratan yang akan diumumkan melalui media massa maupun media sosial BKPSDM setempat.

"Tahapan seleksi CPNSD ini akan dimulai dari pendaftaran online, sesuai dengan jurusan dan nantinya akan dilakukan verifikasi faktual syarat pendaftaran seperti ijazahnya dan lainnya," katanya.

Jika pendaftar ini dinyatakan lolos verifikasi faktual, kata dia, akan diberikan nomor pendaftaran guna mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut dia, pada pelaksanaan tes CPNSD ini akan dilakukan dua kali ujian, pertama ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sedangkan untuk PPPK hanya satu kali yakni SKB. 

Dia berharap dengan adanya penerimaan CPNSD Tahun 2024 sebanyak 50 formasi dan penerimaan PPPK sebanyak 1.500 formasi yang diterima daerah itu nantinya bisa memenuhi kebutuhan jumlah pegawai di Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini masih kekurangan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024