Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Abdiyanto mengingatkan para peserta tes CPNS 2024 jangan percaya dengan calo atau orang yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang.
 
"Diingatkan kepada warga jangan percaya dengan janji orang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa meluluskan seleksi," kata Sekda Mukomuko Abdiyanto di Mukomuko, Senin.
 
Ia mengatakan hal itu karena menjelang tes CPNS kemungkinan ada saja orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan pejabat tertentu dan mengaku dapat meluluskan peserta tes CPNS.
 
Ia mengatakan, khusus di Kabupaten Mukomuko, bagi warga sepanjang memenuhi syarat silakan mengikuti seleksi.
 
Ia menyarankan, sebaiknya ikuti proses seleksi CPNS ini dengan sungguh-sungguh karena itu bisa membawa keberhasilan.
 
Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Niko Hafri mengatakan daerah ini telah membuka pendaftaran CPNS secara daring atau online sejak 20 Agustus hingga 6 September 2024.
 
Ia mengatakan, pemda membuka penerimaan sebanyak 150 formasi CPNS yang terdiri atas 75 tenaga kesehatan dan 75 lagi untuk tenaga teknis, termasuk untuk penyandang disabilitas.
 
Sedangkan, pendaftaran CPNS secara online ini dilakukan melalui portal Sistem Seleksi CASN Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN) pada laman https://sscasn.bkn.go.id.
 
Ia mengatakan, setiap peserta tes CPNS di daerah ini hanya dapat melamar pada satu formasi saja.
 
Kemudian, katanya, untuk mendaftar tes CPNS secara online, pelamar harus membuat akun sebelum mendaftar CPNS di laman https://sscasn.bkn.go.id.
 
Ia mengatakan, pelamar harus membuat akun agar mereka bisa mendaftar secara online dan mengupload berkas-berkas persyaratan yang diminta.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024