Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan penambahan calon penerima dan calon lokasi lahan pertanian seluas 495 hektare yang diusulkan mendapat bantuan program padi, jagung dan kedelai kepada pemerintah provinsi setempat.

"Lahan pertanian seluas 495 hektare tersebut, seluas 200 hektare di antaranya untuk ditanami tanaman padi dan 295 hektare tanaman kedelai," kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Pertanian setempat telah mengusulkan calon penerima dan calon lokasi lahan pertanian seluas 2.300 hektare untuk mendapat program pajale kepada pemerintah provinsi setempat.

Lahan pertanian seluas 2.300 hektare tersebut diusulkan untuk ditanami tanaman padi di lahan seluas 1.300 hektare dan jagung di lahan seluas 1.000 hektare.

"Kami telah menerbitkan dua SK penetapan CPCL lahan pertanian seluas 2.300 hektare tersebut," ujarnya.

Sekarang ini, kata dia, instansinya akan menerbitkan lagi SK penetapan CPCL lahan pertanian seluas 495 hektare.

Ia menerangkan, CPCL lahan pertanian khusus untuk ditanami tanaman jagung akan menerima bantuan benih jagung dan CPCL lahan untuk tanaman padi menerima dana untuk pembelian benih padi.

"Petani menerima dana untuk pembelian benih padi di rekening kelompok tani masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018