Sabtu, 23 September 2017

Gubernur Apresiasi Aksi "Bengkulu Peduli Rohingya"

id Rohingya
Gubernur Apresiasi Aksi
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi aksi spontan masyarakat Bengkulu yang mengumpulkan bantuan dana untuk korban konflik etnis Rohingya di Myanmar. (Foto Antarabengkulu.com/Helti)
Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi aksi spontan masyarakat Bengkulu yang mengumpulkan bantuan dana untuk korban konflik etnis Rohingya di Myanmar lewat gerakan "Bengkulu Peduli Rohingya".

"Saya mengapresiasi gerakan spontan masyarakat Bengkulu ini untuk mengumpulkan sumbangan kemanusiaan untuk etnis Rohingya," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.

Rohidin juga terlibat langsung memberikan bantuan pada malam pengumpulan sumbangan yang digagas berbagai komunitas di Kota Bengkulu.

Aksi yang berlangsung selama dua hari berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp28.212.100 yang akan diserahkan pada warga etnis Rohingya melalui lembaga Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Bengkulu.

"Gerakan seperti ini sangat perlu didukung dan terus ditumbuhkan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama umat, terlepas dari SARA," kata dia.

Koordinator aksi "Bengkulu Peduli Rohingya" Feri Vandalis mengatakan bantuan yang terkumpul sudah diserahkan ke pengurus PKPU Cabang Bengkulu untuk segera disalurkan kepada korban konflik di Myanmar.

"Setelah acara malam puncak pengumpulan dana, kami langsung serahkan bantuan yang terkumpul ke PKPU Cabang Bengkulu," kata dia.

Lembaga PKPU, kata Feri, juga masih membuka kesempatan bagi warga masyarakat lainnya yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan bagi etnis Rohingya, lewat rekening PKPU di Bank Mandiri dengan nomor rekening 11300006311389.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi memberikan sebagian yang mereka miliki untuk sesama di Rohingya," katanya.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga