Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggencarkan patroli di pasar tradisional dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan kantor desa guna mengimbau warga setempat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, mengatakan personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini menyampaikan imbauan kepada warga setempat tentang cara pencegahan virus corona jenis baru atau COVID-19.

Ia mengatakan, personel dari kepolisian sektor Mukomuko Selatan melaksanakan patroli dan memberi imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak demi kesehatan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan pasar tradisional Desa Pulai Payung.

Kemudian personel dari Polsek Mukomuko Selatan juga melakukan kegiatan pemasangan brosur imbauan tentang prosedur standar tatanan baru atau normal baru dari Kepolisian Daerah Bengkulu.

Penerapan dari prosedur standar normal baru dengan cara menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.

Ia menyebutkan, protokol kesehatan yakni menjaga jarak aman satu hingga dua meter, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan cuci tangan atau hand sanitizer di tempat umum, dan membatasi jumlah kapasitas di sarana umum.

Ia mengatakan, personel dari Polsek Mukomuko Selatan melaksanakan kegiatan pemasangan brosur imbauan tentang prosedur standar normal baru di Kantor Desa Manunggal Jaya, kecamatan Ipuh.

Selain itu personel dari kepolisian resor setempat juga sebelumnya juga menggelar patroli di sejumlah tempat usaha dan perbankan di daerah ini guna mengimbau warga setempat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020