Pertamina terus menjamin pasokan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) untuk Provinsi Bengkulu tetap aman sesuai dengan proyeksi kebutuhan masyarakat.
 
"Untuk stok BBM di wilayah Bengkulu kami pastikan saat ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan lewat pesan elektronik diterima di Bengkulu, Senin.
 
Pertamina pun kata dia memastikan keamanan stok dengan terus memantau kondisi di lapangan terjaga, penyaluran berjalan maksimal dan menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.
 
"Jika masih diperlukan, penyaluran BBM akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan," kata Nikho.
 
Sebagai informasi untuk saat ini, konsumsi BBM jenis Biosolar pada Bulan Juli 2024 di wilayah Bengkulu masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 663 kiloliter per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Pertalite sekitar 300 kiloliter per hari.
 
Nikho juga menyatakan Pertamina telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan aparat penegak hukum setempat untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran BBM Subsidi agar tepat sasaran dan menghindari adanya penumpukan antrian di lembaga penyalur.
 
Selain itu, Pertamina terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun.
 
"Tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun, karena ada akibat hukum untuk setiap tindak pelanggaran undang-undang. Masyarakat juga dapat memberikan masukkan dan sarannya terkait distribusi BBM Subsidi dengan menghubungi Pertamina Call Center 135," ujarnya Nikho.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024