Selasa, 27 Juni 2017

Gubernur Lantik Kepala BKKBN Bengkulu

id BKKBN
Gubernur Lantik Kepala BKKBN Bengkulu
Logo BKKBN (Foto Antara)
Bengkulu AAntara-IPKB) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Senin 15/8 di Gedung pola Bappeda provinsi lantik Wahidin sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu.

Wahidin, Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu menggantikan Maryana yang mutasi sebagai Kepala Biro Umum BKKBN RI sejak akhir Juni lalu.

Pelantikan yang dihadiri kepala lembaga pemerintahan di daerah itu, juga tampak hadir Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty, Direktur Advokasi dan KIE Sugiono, dan Theodora selaku pejabat pembina wilayah Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyampaikan, pembangunan kependudukan sebagai modal dasar dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Untuk mewujudkan generasi yang bermutu itu maka perlu kembali untuk menggaungkan program KB dan pembangunan keluarga.

"Kita perlu revitalisasi program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, demi terwujudnya masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Hal itu sejalan dengan program prioritas pemerintah untuk menciptakan masyarakat sejahtera, ujarnya, Senin 15/8.

Ia mengimbau, melalui pejabat yang baru dilantik, diharap BKKBN dapat bekerja keras bersama pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dalam mengentaskan kemiskinan di daerah itu.

Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty menambahkan, pelantikan pejabat BKKBN di provinsi bukan hal istimewa,namun merupakan bagian dari kegiatan mutasi pegawai aparatus sipil negara.

Dikatakannya, penempatan kepala yang baru dilantik gubernur itu merupakan atas hasil seleksi terbuka. Dan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan, ujarnya.

Ia mengimbau pejabat yang telah mengemban amanat institusi itu untuk dapat bekerja sama pemerintah dan terus menjalin kemitraan lintas institusi. Baik kerja sama secara internal, eksternal perlu terus ditingkatkan.
Dengan demikian maka keberhasilan program dapat berikan kontribusi dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM).(dl)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga