Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi melantik Eko Agusrianto menggantikan Eka Rika Rino sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu di Balai Kota Merah Putih.
 
"Hari ini (12/6) kita tadi baru saja melaksanakan pelantikan terhadap Eko Agusrianto sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu menggantikan Eka Rika Rino," kata Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi, Rabu.
 
Dengan dilantiknya Eko sebagai Penjabat Sekda dapat menjalankan tugas dan fungsinya, seperti berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), seluruh OPD, supaya visi dan misi Pemkot Bengkulu dapat berjalan dengan baik.
 
Kemudian, dengan adanya pergantian penjabat sekretaris daerah dapat meningkatkan kinerja yang selama ini telah baik agar lebih baik.
 
Serta menekankan kepada Pj Sekda yang baru untuk terus bekerja maksimal, mengingat banyaknya tugas ke depan yang harus diselesaikan.
 
"Kami juga mohon bantuan untuk memberikan masukan bagi pemerintah kota untuk perbaikan ke depan seperti masukan dan lainnya," ujar dia.
 
Terangnya, dilakukan pergantian penjabat Sekda dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah Kota Bengkulu ke depan untuk lebih baik lagi.
 
Selain itu, Arif mengucapkan terima kasih kepada Eka Rika Rino atas segala dedikasi dan pengabdian nya selama menjadi penjabat sekretaris daerah di wilayah Kota Bengkulu.
 
"Dengan pelantikan PJ Sekda yang baru, diharapkan agar semua pihak dapat bekerja sesuai dengan tupoksi nya, meningkatkan koordinasi antar-OPD dan melanjutkan program-program pemerintah kota yang telah direncanakan," sebutnya.
 
Sebelumnya, pada akhir Desember 2023 Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi melantik Eka Rika Rino sebagai Pj Sekda setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024