Pansus DPRD Kabupaten Mukomuko, Selasa, menggelar rapat dengan dua organisasi perangkat daerah (OPD) setempat terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD 2023.

"Hari ini rapat dengan dua OPD, yakni Dinas Perhubungan dan Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko terkait LKPD 2023 seperti apa dan bagaimana, karena sudah diaudit oleh BPK," kata Wakil Ketua Pansus LKPD DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah di Mukomuko, Selasa. 

Ia mengatakan hal itu saat rapat kerja dengan perwakilan Dinas Perhubungan dan Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko. 
 
DPRD Mukomuko rapat dengan dua OPD terkait LKPD 2023. (Foto Antara Bengkulu/Ferri Arianto)


Hadir dalam rapat tersebut, yakni Ketua Pansus DPRD Mukomuko Aceng Fikri, Wakil Ketua Pansus DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah, dan anggota  Damsir.

Sedangkan perwakilan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, yakni Kabag Umum Setdakab Mukomuko Sumarlen, Kabag Kesra Setdakab Mukomuko Amri Kurniadi, dan stafnya, serta perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko.

Armansyah menjelaskan, yang dibahas dalam rapat ini adalah realisasj anggaran 2023 karena OPD setiap tahun wajib melaporkan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran. 
 
DPRD Mukomuko rapat dengan dua OPD terkait LKPD 2023. (Foto Antara Bengkulu/Ferri Arianto)


Ia mengatakan, laporan dari OPD, lalu pansus DPRD melihatnya apakah sesuai atau tidak. 

Ia menambahkan, secara umum realisasi penggunaan anggaran tahun 2023 bagus, ada pun tidak terlaksana ada kendala kendala. 

Ia mengatakan, nanti ada catatan, lalu minta ada perbaikan dalam laporan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran.

"Kalau tudak sebesar 100 persen apa kendalanya, atau nol sama sekali kita kejar apa masalahnya kita berhak menerima dan menolak," ujarnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024